Pos

Bel Sekolah dengan LINUX UBUNTU

Gambar
Ceritanya begini...
Kok malah cerita sih? 
Udah, dengerin saja... eh, maksudnya baca saja.. 
Biasanya kan bel sekolah pakai OS Windows tuh, ada yang gratisan ada juga yang berbayar. Nah yang berbasis linux kan masih jarang, terus kami coba pakai OS Linux Ubuntu untuk sistem bel di sekolah kami SMK GEMA NUSANTARA Wonosobo. Kurun waktu tiga tahun kemarin kami mencoba menggunakan sistem ini, Alhamdulillah lancar car gak ada kendala sama sekali. Dari situ, kali ini Kang Moen Ebook mau berbagi rahasia dapur pembuatan sistemnya. Are You Ready???

Boleh Download disini , Baca Online di sini.

SOLUSI MENCEGAH VIRUS TAG & SHARE FACEBOOK GAMBAR/VIDEO PORNO

Gambar
Kamu pengguna Facebook? Pernah ngalami tahu-tahu ada teman yang komplain katanya ngirim gambar/video porno? Katanya kamu nandain dia, padahal kamu nggal ngapa-ngapain... Kalau iya, simak dan praktekan tips dibawah ini... Tapi Kang, saya kan gak pernah ngalami? Oh, gitu..trus kamu pengen ngalami? Jangan sampai deh...

Pada intinya tips ini mencegah agar sebelum postingan-postingan yang menandai kamu itu di publish, ada peringatannya. Nah, kita filter deh mana yang boleh di publish mana yang tidak.. Oke? Mari Praktek!

[ Download Tutorial Versi Ebook Disini ]
Lewat Personal  Computer (PC)
1.Silakan login facebook dulu. 2.Kita ke pojok kanan atas, klik icon panah segitiga dan pilih menu Pengaturan.
















3.Sebelah kiri, pilih menu Kronologi dan Penandaan.










Modul Latihan CorelDRAW - Bagian 1

Gambar
Alhamdulillah, ebooknya sudah jadi. Saatnya berbagi.

Ebook ini dibuat berdua oleh saya dan Rekan saya Mas Akhmad Syaifuddin Yusuf R.,S.Kom. Facebooknya bernama Usup Sup dan Twitternya @tukanggambar. Materi ini disampaikan pada Ekstrakurikuler Desain Grafis di SMK GEMA NUSANTARA WONOSOBO
Nah, waktu itu ada lomba membuat POSTER tingkat Sekolah Menengah se-Kabupaten Wonosobo yang diselenggarakan Oleh UNSIQ. Dikirim 3 peserta (yang ikut ekstra), eh..semuanya dapat Juara...hebat....!!!! ( Berita | Foto Pemenang )
Maka dari itu, ebook ini Saya rekomendasikan buat kamu yang baru belajar CorelDRAW (pemula) atau bagi tingkat menengah yang ingin menambah wawasan.
Isinya apa saja?
Oke, Tak kasih tahu bocorannya...tapi jangan bilang siapa-siapa ya..???

Ebook ini terdiri dari 4 tutorial:
Tutorial 1 | Tool Menggambar Dasar | Manuk Merah











Tutorial 2 | Gambar 3 Dimensi | Boneka Danbo











Tutorial 3 | Template Kaos Banyak Warna | Kaos Distro


















Tutorial 4 | Background Elegant Bikinan Sendiri | Wallpaperku












M…

Buku Pegangan Siswa Kurikulum 2013 untuk SMK

Gambar

Tutorial Membuat Game 2D Menggunakan RPG MAKER VX

Gambar
Lama juga nih gak nulis... hemmm dah 1 tahun ya? he.. gak apa2... kali ini saya ingin berbagi Ebook+Video cara membuat game 2D pakai RPG Maker VX. Masih sederhana, coz saya juga masih Newbe... bagi yang sudah mahir tolong bagi-bagi ilmunya ya????

Alur Cerita :
Getara (tokoh utama)  melihat kucing-kucing berkeliaran, dari kejauhan ia melihat  seorang  kakek  yang  sedang  kebingungan.  Getara  menawarkan  bantuan, yang  ternyata  sang  kakek  kehilangan 5  kucingnya.    Dengan  penuh  semangat semua  kucing  berhasil  ditemukan,  sang  kakek  sangatberterimakasih  dan memberikan hadiah kepada Getara.

Tampilan :

Modul ini disampaikan pada "Pelatihan Membuat Sendiri Game 2D Menggunakan RPG MAKER VX" yang diikuti oleh Siswa-siswi SMP/MTs/Sederajat Kabupaten Wonosobo di SMK Gema Nusantara.
FOTO-FOTO KEGIATAN


Download Ebook : Ebook Membuat Game 2D RPG Maker VX
Lihat Video : Video Membuat Game 2D RPG Maker VX

Tips Cepat: Web atau Blog Terindeksi Google

Gambar
Jika anda sudah membuat web/blog, pernahkah anda coba mengecek di mesin pencarian google? Sudahkah masuk dalam pencarian?
Mungkin ini adalah informasi yang sudah lama, akan tetapi masih banyak juga yang belum tahu. Sehingga dirasa perlu dibuat ebook panduan singkat dan padat agar web atau blog kita cepat terindeksi google.
Contoh kasus (Pada blog http://ajargoblog.blogspot.com) :

Sebelum terindeksi












Sesudah terindeksi













Kalau jawabannya belum, silakan baca detail atau download ebooknya dibawah ini. Praktekkan dan temukan jawabannya!
Download Disini